Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi akan berkantor sementara di Badiklat Kejaksaan RI pasca kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung.(foto/muj/independensi)

Kabandiklat Siapkan Ruangan untuk Jaksa Agung-Wakil Jaksa Agung Berkantor

JAKARTA (Independensi.com)
Pasca kebakaran yang melanda gedung utama Kejaksaan Agung, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi akan berkantor sementara di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai Senin (24/8).

Kepala Badiklat Kejaksaan RI Tony Tribagus Spontana saat dihubungi Independensi.com, Minggu (23/8) membenarkannya. Pihaknya pun kini sudah menyiapkan ruangan bagi Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung.

“Iya (berkantor di Badiklat Kejaksaan) dan kami sudah menyiapkan ruangan buat Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung di gedung utama Badiklat,” ucap Tony singkat melalui WhatsAp.

Dalam kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung yang terjadi sejak Sabtu (22/8) malam sekitar pukul 19.10 WIB  hingga Minggu (23/8) pagi, ruangan Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung ikut terbakar.

Burhanuddin pun semalam kepada wartawan saat memantau proses pemadaman gedung utama Kejagung membenarkan kalau ruang kerjanya ikut terbakar.

Namun dia memastikan berkas-berkas perkara dan para tahanan aman karena tidak berada di dalam satu lokasi dengan Gedung Utama Kejaksaan Agung yang terbakar.

“Karena berkas perkara tidak ada disini (gedung utama). Itu hanya SDM (Sumber Daya Manusia),” kata Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono dengan senada semalam mengatakan gedung yang terbakar gedung utama, termasuk tempat berkantor Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung.

Adapun asal api, ungkapnya, berasal dari lantai enam sayap kanan gedung utama tempat ruang Biro Kepegawaian yang kemudian menjalar ke lantai bawah.

Ruangan lain yang ikut terbakar, tuturnya, yaitu ruang bidang Pembinaan di lantai lima dan lantai empat dan tiga yang merupakan ruang bidang intelijen.

Hari menambahkan untuk lantai satu adalah aula. Dia memastikan berkas-berkas perkara juga aman. “Alhamdulillah dalam kondisi aman karena bidang tindak pidana khusus dan tindak pidana umum berada di gedung terpisah,” ucap Hari.(muj)