Hadiri Deklarasi KITA Medan, Kiai Maman Yakin Indonesia Mampu Menghadapi Pandemi Corona

MEDAN (IndependensI.com) – Anggota DPR RI KH Maman Imanulhaq yang juga Koordinator Kerapatan Indonesia Tanah Air ( KITA) KH Maman Imanulhaq mengatakan jika seluruh masyarakat Indonesia bersatu maka semua masalah yang hadapi bangsa ini bisa teratasi dengan baik.

Mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini juga meyakini Indonesia mampu menghadapi pandemi Covid-19. Keyakinan ini ia sampaikan saat Deklarasi KITA di areal Monumen Sisingamangaraja XII, di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (27/8/2020).

“Rakyat Indonesia harus bersatu, dan itulah yang menjadi keyakinan bersama masyarakat Indonesia dalam menghadapi semua permasalahan bangsa kita, termasuk pandemi Covid-19,” kata Kiai Maman.

Menurut dia, dengan bersatu, tidak ada lagi pembeda-bedaan suku bangsa, golongan, minoritas mayoritas. Karena semua rakyat Indonesia adalah saudara.

“Karena persatuan ini merupakan cita-cita dari para pendiri bangsa kita,” tutur Dewan Syuro PKB ini.

Terkait deklarasi, Kiai Maman mengatakan deklarasi KITA merupaka upaya untuk merawat Kebhinekaan.

Tokoh Sumut RE Nainggolan yang hadir dalam deklarasi ini menyatakan NKRI adalah harga mati.
“Pancasila dan UUD 1945 harus selalu kita tegakkan dan NKRI adalah harga mati,” tegas RE Nainggolan.

Sebelum deklarasi, para anggota KITA memberikan perhatian khusus bagi Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII. Semua peserta berjalan dari gerbang monumen hingga tiba di tugu mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di monumen Sisingamangaraja XII. (Chs)