Jokowi : Insya Allah Januari 2021 Sudah Disuntik Vaksin Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pengadaan vaksin Covid 19 terus dikebut pemerintah. Bahkan Presiden Joko Widodo yakin masyarakat Indonesia akan segera disuntik vaksin virus corona pada bulan Januari 2021.

“Saya meyakini insyaallah kita nanti di bulan Januarilah kita sudah mulai suntik vaksin. Biar keadaannya masuk pada kondisi yang normal kembali,” katanya saat memberikan Bantuan Presiden kepada dunia usaha dan UMKM di Yogyakarta, Jumat (28/8/2020), yang disiarkan lewat kanal youtube resmi Sekretariat Presiden.

Saat ini kata Jokowi, vaksin Covid-19 memang telah mulai diproduksi dan tengah dalam tahap uji coba. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir pun, kata dia, telah melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) dan juga ke China untuk memastikan perihal mendapat vaksin Covid-19 ini.

“Itu agar bisa kita dapatkan baik dalam bentuk bahan baku, maupun beli jadi, ini rebutan, semua negara, 215 negara itu rebutan vaksin, untuk bisa kembali ke normal,” kata mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi sendiri sadar kondisi saat ini memang tidak memungkinkan untuk meningkatkan geliat ekonomi. Covid-19 ini kata dia memang tak hanya berimbas pada kondisi kesehatan, tetapi juga memberi dampak yang cukup besar dalam hal perekonomian.

Meski begitu, Jokowi di hadapan para pelaku usaha ini meyakini jika Vaksin telah diproduksi secara masal akan segera bisa disuntikkan ke masyarakat dan keadaan bisa kembali normal.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia melalui kerja sama dengan Bio Farma sedang melakukan uji klinis tahap ketiga vaksin Covid-19, Sinovac, dari China. Uji klinis itu salah satunya diketahui pula diikuti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai relawan.