Menhan Bakal Pelajari Permasalahan Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut berkomentar terkait penyerangan Polsek Ciracas yang terjadi pada Sabtu (29/8/2020) dini hari. Menhan mengatakan, pihaknya akan mempelajari permasalahan yang terjadi.

“Iya, nanti saya pelajari, ya,” kata Prabowo saat dimintai tanggapan perihal penyerangan yang sudah terjadi dua kali. Hal itu dia sampaikan di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Untuk diketahui Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pernah dirusak oleh sekelompok massa pada akhir 2018. Massa saat itu datang karena tidak puas atas penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI yang ditangani Polsek Ciracas.

Massa kemudian melakukan perusakan. Sejumlah polisi juga saat itu dilaporkan terluka karena jadi sasaran amuk sekelompok massa.

Penyerangan kedua terjadi dini hari tadi. Polsek Ciracas diserang lagi oleh sekelompok orang tak dikenal. Dua mobil yang berada di halaman Polsek Ciracas dibakar dan dirusak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut ada sekitar 100 orang yang menyerang Polsek Ciracas.

“Bahwa memang benar ada sekitar 100, kurang-lebih ya, 100 oranglah ya, ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal,” kata Yusri kepada wartawan.