JADI DEPUTI OTORITA IKN: Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus) Ida Bagus Nyoman Wismantanu yang besok dilantik sebagai Deputi Bidang Hukum di Otorita IKN berfoto bersama stafnya.(foto/muj/independensi)

Sesjampidsus Wismantanu akan Menjabat Deputi Bidang Hukum di Badan Otorita IKN

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus) pada Kejaksaan Agung Ida Bagus Nyoman Wismantanu akan melanjutkan karirnya di luar Kejaksaan yaitu di Kantor Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rencananya Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono akan melantik Wismantanu dalam jabatan barunya sebagai Deputi Bidang Hukum Kepala Otorita IKN yang merupakan jabatan setingkat eselon I, Kamis (13/12) besok.

“Ya besok saya dilantik sebagai Deputi Bidang Hukum di Otorita IKN, mohon doanya,” tutur Wismantanu kepada Independensi.com sesaat sebelum meninggalkan Gedung JAM Pidsus, Kejaksaan Agung, Rabu (12/10/2022).

Sementara Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana membenarkan Sekretaris JAM Pidsus IBN Wismantanu akan bertugas di kantor Otorita IKN. “Beliau akan menjabat sebagai Deputi Bidang Hukum pada Kantor Otorita IKN,” ujarnya.

Belum diketahui siapakah yang akan menjadi pengganti Wismantanu untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris JAM Pidsus yang baru mendampingi JAM Pidsus Febrie Adriansyah.

Namun dengan kepindahan Wismantanu yang memiliki karir cukup cemerlang sebagai seorang jaksa, maka dua jabatan Sekretaris Jaksa Agung Muda kosong.  Sebelumnya jabatan Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Sesjamdatun) juga sudah kosong setelah pejabat lama Priyanto pensiun.(muj)