Pemerintah Ingin Imunisasi Massal Vaksin Covid 19 Dipercepat 

Loading

JAKARTA (Independensl.com) – Pemerintah bakal melakukan percepatan pengadaan vaksin Covid 19. Bahkan target imunisasi massal virus corona dimajukan dari yang tadinya Januari 2021, dipercepat hingga Desember 2020.

“Untuk imunisasi atau vaksinasi akan kita lakukan Insya Allah di awal tahun depan, kalau bisa lebih cepat bulan Desember Alhamdulillah,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Harian Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir dalam konferensi pers melalui virtual, Kamis (3/9/2020).

Erick melanjutkan diusahakan agar vaksinasi ini dapat dilakukan lebih cepat dari yang direncanakan pada awal 2021. “Imunisasi massal atau vaksinasi massal di awal tahun yang kita usahakan juga lebih cepat lagi kalau bisa,” ujarnya.

Namun ada berbagai hal yang perlu dipersiapkan dalam rangka melakukan vaksinasi ini, salah satunya pendataan terkait orang-orang yang diprioritaskan atau lebih dulu mendapatkan vaksin.

Pihaknya pun melibatkan IDI dan PPNI untuk melakukan pemetaan orang-orang yang akan didahulukan mendapatkan vaksinasi, terutama para dokter dan perawat.

“Nah ini kan pengalaman kita juga kemarin melakukan subsidi gaji juga sama kita memastikan data siapa yang dibantu, gaji di bawah Rp 5 juta dengan BPJS Ketenagakerjaan. Nah sama juga, saya rasa sudah hal yang seyogyanya kita lakukan kerja sama, sinergi data ini dengan IDI dan PPNI,” tandasnya.