Ingin Turunkan Berat Badan, Cobalah 5 Jenis Makanan Ini

JAKARTA (Independensi.com) – Diet kerap kali dilakukan oleh beberapa orang untuk menurunkan berat badan namun seringkali cara digunakan tidak tepat. Maka dari itu harus bisa mengetahi bagaiman acara menurunkan berat badan dengan cara yang baik dan tidak membahayakan.

Untuk itu, konsumsi makanan yang aman, diantaranya adalah:

1. Alpukat
Salah satu penurun berat badan yang baik adalah buah alpukat. Karena buah alpukat kaya akan asam lemak jenuh tunggal, serat makanan, kalium dan fitokimia.

Orang yang sering mengkonsumsi alpukat cenderung memiliki berat badan dan lingkar pinggang bagus. Alpukat ternyata memiliki kalori lebih tinggi dibanding dengan bauh-buahan lainnya juga sayuran lainnya.

2. Telur
Telur mengandung protoin berkualitas tinggi, lemak dan nutrisi yang penting seperti vitamin D dan kolin. Telur adalah pembangkit tenaga untuk menurunkan berat badan.

Dengan menyantap protein tinggi akan mendorong penurunan berat badan karena protein meningkatkan rasa kenyang sembari mengatur hormon rasa lapar juga nafsu makan.

Sarapan telur bisa membuat seseorang merasa lebih puas dan membantu makan sedikit sepanjang hari.

3. Yogurt
Yogurt memiliki testur yang lembut dan padat, kandungan protein pada yogurt termasuk tinggi, selain protein juga terdapat kandungan probiotik yang baik bagi kesehatan usus juga bisa membantu penurunan berat badan.

Kesehatan berat badan sangat mempengaruhi berat badan, makan serat dan probiotik membantu menjaga bakteri usus bahagia yang baik bagi metabolisme.

Akan tetapi konsumsi yogurt yang rasa plain agar tidak ada gula didalamnya. Untuk mempermanis bisa mencampurkan buah-buahan segar yang manisnya lebih alami.

4. Kacang-kacangan
Makanan yang aman untuk dikonsumsi adalah kacang-kacangan. Karena semua kacang memiliki tinggi serat sehingga aman untuk dikonsumsi saat diet.

Karena kacang-kacangan membantu membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan bisa mengendalikan rasa lapar. Juga memiliki manfaat lainnya termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol juga risiko penyakit kardiovaskular.

5. Daging Salmon
Ikan salmon ternyata aman dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Karena ikan salmon kaya dan sumber protein berkualitas tinggi dan menyediakan banyak lemak baik, asam lemak dan omega 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *