Bakamla RI Uji Coba Senjata Baru di Lapangan Tembak Korps Marinir

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. melaksanakan olahraga menembak bersama Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) beserta jajarannya di Lapangan Tembak Kesatria Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan (16/9/2020).

Laksdya TNI Aan Kurnia yang didampingi para pejabat utama Bakamla dan personel Special Response Team (SRT) Bakamla RI, bersama Dankormar melakukan uji coba senjata api baru jenis pistol dan senapan laras panjang yang nantinya akan menjadi senjata personel tim SRT Bakamla RI.

Dalam sambutannya, Laksdya TNI Aan Kurnia menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Korps Marinir. Diharapkan olahraga bersama ini dapat meningkatkan kerja sama antara Bakamla RI dengan Korps Marinir. Tidak hanya dalam pelatihan kedisiplinan, namun juga pelatihan menembak bagi personel Bakamla RI khususnya SRT Bakamla RI.

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia (kanan) saat olahraga menembak bersama Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI beserta jajarannya di Lapangan Tembak Marinir, Cilandak, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

“Saya bersyukur bahwa Bakamla RI telah diberikan izin oleh pemerintah untuk pengadaan senjata, dan ini diharapkan dapat melengkapi dan memudahkan tugas-tugas Bakamla RI dalam situasi damai, dan apabila terjadi eskalasi Bakamla RI adalah kompenen cadangan yang selalu siap dalam melaksanakan penegakan hukum dan kedaulatan di perairan Indonesia” ujar Laksdya TNI Aan Kurnia.

Selama kegiatan, Kepala Bakamla RI bersama Dankormar melaksanakan olahraga menembak, sekaligus mengevaluasi personel SRT Bakamla RI yang juga berlatih menembak bersama dengan Personel Korps Marinir.

Di akhir kegiatan, Dankormar mengharapkan agar Bakamla RI dan Korps Marinir dapat terus berkoordinasi, dan melakukan kegiatan bersama untuk berbagi teknik dan keterampilan di kesempatan selanjutnya.