Pemerintah Masih Mengkaji Siapa Saja Warga yang Mendapat Prioritas Vaksinasi Covid 19

JAKARTA (IndependensI.com) – Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini pemerintah masih mengkaji siapa saja sasaran prioritas warga yang akan divaksinasi virus Corona (COVID-19). Menurutnya, hasil kajian nantinya akan disesuaikan dengan kelompok risiko yang rentan tertular COVID-19.

“Kami sedang mengkaji tentang sasaran prioritas vaksin sesuai dengan kelompok risikonya tentunya,” katanya dalam jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/9/2020).

Bukan hanya soal sasaran prioritas, Wiku mengatakan, elemen yang diperlukan dalam vaksinasi juga masih dikaji. Termasuk perihal suplai, pembiayaan, hingga mekanisme vaksinasi.

“Begitu juga dengan elemen yang diperlukan dalam vaksinasi tersebut, mulai suplai, pembiayaan, mekanisme, dan infrastruktur yang perlu disiapkan dalam rangka vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Wiku memastikan pemerintah akan segera menyampaikan kepada masyarakat setelah rencana mengenai sasaran prioritas hingga mekanisme vaksinasi sudah dirancang secara matang. Dia juga memastikan vaksin COVID-19 tersedia untuk seluruh masyarakat.

“Nanti pada saatnya, setelah semua rencana matang dan jelas, akan kami sampaikan kepada masyarakat tentang rencana vaksinasi itu lebih detail dan tentunya itu sesuai dengan. Kami memastikan ketersediaan vaksin yang ada untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *