Jokowi Apresiasi Kunjungan PM Jepang di Tengah Pandemi Covid 19

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan bilateral Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan tersebut Jokowi mengucapkan selamat datang karena sudah hadir di Indonesia.

“Yang Mulia sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat datang di Indonesia dan merupakan kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan Yang Mulia,” kata Jokowi saat memulai pertemuan bilateral di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Jokowi juga mengapresiasi keputusan Suga untuk bisa hadir dan bertemu. Walaupun di tengah pandemi Covid-19. “Saya menyakini keputusan berkunjung ke luar negeri khususnya Indonesia di masa pandemi ini tidak mudah, saya menghargai kunjungan yang mulia dan kunjungan merupakan sebuah simbol komitmen yang kuat,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya diketahui Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga bersama Ibu Mariko Suga di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10). Suga disambut dengan ucapara kenegaraan dan dentuman meriam 17 kali.

Setelah itu Jokowi sempat memperkenalkan beberapa menteri kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam pertemuan tersebut. Terlihat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian Suga dipersilakan untuk mengisi buku tamu lalu berfoto. Kemudian Suga dan Jokowi berbicang di Veranda Istana Presiden. Dilanjut dengan foto bersama.

Setelah itu mereka langsung melakukan pertemuan empat mata. Sementara itu Ibu Negara Iriana bersama Ibu Mariko asik berbincang di Veranda Istana Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *