Peninjauan kesiapan boiskop di Kota Bekasi pada masa new normal olrh Dinas Periwisata dan Kebudayaan bersama tim. (humas)

Protokol Kesehatan di Bioskop Masa New Normal di Kota Bekasi

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Bioskop di Kota Bekasi, akan dibuka. Guna memastikan kesiapan tempat hiburan tersebut, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan meninjau kesiapan penerapan protokol new normal di CGV Cinemas Bekasi Trade Centre dan Cinema XXI  Sumarecon Mall Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (23/10/2020)

“Kami melihat langsung simulasi penerapan protokol yang diberlakukan pada bioskop, bersama tim dan jurnalis,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni.

Tim beserta awak media melihat langsung standar baru yang telah disiapkan oleh pengelola bioskop sesuai dengan protokol kesehatan. Juga dilakukan pengecekan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, penggunaan hand sanitizer, proses antre tiket, pembelian makanan yang bisa dilakukan via aplikasi, studio sebagai lokasi pemutaran film, dan papan informasi.

Semua proses telah dipersiapkan sesuai protokol kesehatan, antara lain dengan penerapan physical distancing atau menjaga jarak dengan baik.

Petugas bioskop juga  dilengkapi alat pelindung diri yang dibutuhkan, mulai dari masker, sarung tangan dan face shield. Serta kapasitas penggunaan kursi 50 persen dari jumlah yang ada.

Tedy menilai, simulasi ini penting dilakukan agar semua pihak, baik pelaku usaha maupun masyarakat paham prosedur yang wajib dijalankan. Tujuannya adalah, saat nanti sudah ada keputusan untuk kembali membuka bioskop, kegiatan dapat berjalan lancar dengan tetap aman dari Covid-19.

“Jangan tiba-tiba dibuka, tetapi sosialisasi belum terlaksana dengan baik. Karena bagaimanapun juga, risiko Covid-19 harus dihindari, demi menjaga kesehatan kita semua,” tegas Tedy. (jonder sihotang)