Tampak mobil nomor polisi B 9338 FCC berhenti di tepi Kalimalang dan membuang beberapa bungkus sampah dalam kantong plastik ke kali. (ist)

Pengemudi Mobil B 9338 FCC Buang Sampah ke Kalimalang Bekasi, Viral di Medsos

 

BEKASI (IndependensI.com)- Sebuah mobil bernomor polisi B 9338 FCC, berhenti di tepi jalan raya Kalimalang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kemudian, seseorang pria turun dari dalam mobil, dan membuang sedikitnya tiga kabtong plastik besar sampah ke pinggir kali.

Pengemudi mobil, semula membuka kaca moblilnya bagian depan kanan. Ketika ada warga yang mengambil foto dan videonya, pengemudi itu langsung menutup kaca mobilnya.

Peristiwa ini sempat viral di media sosial, mulai Kamis (22/10/2020) hingga hari ini Jumat (23/10/2020).  Mobil Daihatsu  putih dengan plat nomor B 9338 FCC membuat viral di media sosial. Dalam Video tersebut, terlihat penumpang mobil  tersebut membuang beberapa tumpukan sampah yang sudah dimasukkan ke dalam plastik hitam dengan ukuran besar.

Kepala UPTD Kebersihan Bekasi Selatan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kamaludin,  mengecekan  lokasi pembuangan sampah liar,  dan ditemukan  lokasi pembuangan sampah tersebut berada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Tidak lama setelah viral di media sosial Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bekasi langsung melakukan  pengangkutan sampah liar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kalimalang atau Sungai Tarum Barat yang berhulu di Waduk Jatiluhur  Kabupaten Purwakarta Jawa Barat merupakan saluran air baku untuk PDAM Kabupaten Karawang, PDAM Kabupaten Bekasi, PDAM Kota Bekasi dan PAM Jaya DKI Jakarta. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *