Eropa Gelombang Kedua Covid 19, Jokowi Minta Jajarannya Jangan Lengah

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Di sejumlah Negara kasus Covid 19 mengalami peningkatan, bahkan di daratan Eropa telah muncul gelombang kedua Covid 19 yang menyebabkan peningkatan kasus virus Corona.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar jajarannya tidak lengah dalam menghadapi Covid-19, agar Covid 19 di Indonesia tetap bisa terkendali dengan baik.

“Saya ingin menekankan sekali lagi, karena di Eropa sudah muncul gelombang kedua yang naiknya sangat drastis sekali. Jadi jangan sampai kita teledor, jangan kita kehilangan kewaspadaan sehingga kejadian itu terjadi di negara kita,” kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Dia mengatakan, beberapa negara seperti Prancis, dan Itali yang alami peningkatan. Hal tersebut, kata Jokowi, menjadi peringatan untuk Indonesia saat penanggulangan pandemi saat ini.

“Kita juga lihat angka-angka beberapa negara Prancis melompatnya dari berapa ke berapa. Itali juga melompatnya, Inggris, Jerman, Spanyol ada kenaikan yang sangat drastis ini agar menjadi perhatian kita semuanya dan kehati-hatian kita semuanya,” ungkap Jokowi.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, saat ini secara global banyak negara yang alami peningkatan kasus. Bahkan di beberapa negara di dunia mengalami tiga kali gelombang Covid-19 salah satunya di Amerika.

“Perkembangan terakhir secara global banyak negara saat ini mengalami angka peningkatan kasus. Di beberapa negara di Eropa mengalami gelombang kedua. Kasus secara Global telah mencapai lebih dari 41 juta kasus, yang wafat telah mencapai lebih dari 1,1 juta orang,” kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.