Jill Tracy Jacobs Biden

Lima Fakta Tentang Calon Ibu Negara AS-Jill Biden

Loading

Independensi.com – Penghitungan suara tentang pemilihan presiden Amerika Serikat masih berlangsung. Sejauh ini posisi Joe Biden masih di atas angin dan berpeluang besar memenangkan pemilu dan menjadi Presiden AS menggantikan petahana Donald Trump.

Karena itu, siapa yang bakal menjadi ibu negara mulai santer dibicarakan. Kalau pemilu AS dimenangi Joe Biden, maka sudah pasti Jill Biden menjadi ibu negara AS. Berikut ini merupakan data tentang calon ibu negara bagi negara adidaya tersebut.

Wanita berumur 69 tahun yang mempunyai nama lengkap Jill Tracy Jacobs Biden yang merupakan ‘The Second Lady’ di Amerika Serikat dari tahun 2009 hingga 2017 pada masa kepemimpinan Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden.

Jill Biden dan Joe Biden

Jill Tracy Jacobs Biden lahir di Hammonton, New Jersey pada tanggal 3 Juni 1951. Jill Biden mengaku sebagai pendukung nomor satu sang suami untuk menjadi Presiden.
Namun, siapakah Jill Biden? Berikut ini merupakan 5 fakta tentangnya yang telah kami rangkum.

1. Seorang pendidik
Pekerjaan pertama Jill adalah sebagai guru pengganti di sebuah sekolah di distrik Wilmington. Dia kemudian mengajar bahasa Inggris di SMA dan juga menjabat sebagai guru sejarah. Jill telah menghabiskan 13 tahun sebagai guru SMA dan yang terbaru, Jill juga bekerja sebagai profesor bahasa Inggris di Northern Virginia Community College sejak tahun 2009.

2. Jill memiliki dua gelar master dan satu gelar doktor

Jill Biden mendapat gelar Master of Education pada bidang membaca dari West Chester State College saat mengandung putrinya, Ashley. Beberapa tahun kemudian, Jill menerima gelar Master of Arts untuk studi bahasa Inggris dari Villanova. Jill menerima Doctor of Education pada bidang Kepemimpinan Pendidikan dari Universitas Delaware.

3. Seorang penulis
Jill menerbitkan buku pertamanya yang berjudul “Don’t Forget, God Bless Our Troops” pada Juni 2012. Buku anak – anak tersebut menceritakan sudut pandang cucu Jill Biden, Natalie ketika ayahnya dikirim ke Irak.

Jill juga menulis buku kedua yang mempunyai judul “Joey: The Story of Joe Biden”. Buku bergambar yang mempunyai isi tentang suaminya saat masih kecil.

4. Tetap menjadi pendidik
Jill Biden tidak berniat untuk meninggalkan pekerjaan sebagai seorang pendidik jika suaminya memenangkan Pemilu 2020. “Saya akan sangat senang, jika kita sampai di Gedung Putih, saya akan terus mengajar” katanya kepada sebuah wawancara. Dia juga menambahkan “Saya ingin semua orang menghargai profesi guru dan mengetahui kontribusi mereka serta mengangkat profesinya.

5. Sempat bekerja menjadi model
Ketika berkuliah di Universitas Delaware, Jill pernah cuti kuliah karena masalah biaya. Untuk menyelesaikan studinya Jill akhirnya memutuskan untuk bekerja menjadi seorang model di sebuah agensi lokal. (berbagai sumber/Immanuel Nauly)