Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Biden, Berharap Kerjasama Indonesia – AS Lebih Erat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan selamat kepada Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden. Jokowi menantikan kerja sama dengan Biden.

“Ucapan selamat terhangat untuk Pak Joe Biden, dan Ibu Kamala Harris untuk Pilpres bersejarahnya. Harapannya hal itu menjadi sebuah refleksi dan harapan untuk demokrasi,” kata Jokowi di akun Twitter pribadinya, Senin (9/11/2020).

Selain itu, Jokowi menyampaikan keinginannya untuk terus bekerjasama lebih baik lagi bersama Amerika Serikat. Tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga memajukan demokrasi dan keberagaman untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan Amerika Serikat.

“Menanti kerjasama yang lebih erat lagi dengan Amerika Serikat dalam penguatan hubungan Indonesia dan Amerika Serikat, ekonomi, demokrasi, di sektor multilateral untuk kesejahteraan rakyat kedua negara,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengunggah dirinya saat bersama Biden di kesempatan yang lalu. Keduanya saling menjabat tangan dengan memperlihatkan senyum lebar.

Diketahui, Biden memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2020 dengan mengungguli pesaingnya, Donald Trump. Biden berhasil melewati ambang batas electoral vote 270 dan popular vote lebih dari 50%.