Pembersihan saluran air oleh tim ganujgan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi. (humas)

Antisipasi Banjir Petugas Gabungan Bersihkan Saluran Air

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Banjir menjadi salah satu yang mengkhawatirkan di masyarakat Kota Bekasi. Penyebab banjir, diantaranya akibat draenasi atau saluran air yang tidak berfungsi semestinya apalagi disaat musim penghujan.

Terkait hal itu, aparat gabungan dari tim pematusan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, bersama  aparatur kecamatan, melakukan pembersihan saluran yang air. Diantaranya di  Jalan Raya Kranggan Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, dan Jalan Raya Hankam Kecamatan Pondok Gede, kemarin.

Para petugas  membersihkan saluran dengan mengangkat sedimentasi lumpur agar aliran air kembali lancar dan tidak melimpas lagi ke jalanan.

Pemerintah Kota Bekasi ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah,  terus melakukan kegiatan rutin membersihkan saluran sebagai antisipasi terjadinya genangan air. .

Kepedulian dan peran serta warga pun sangat diharapkan membersihkan saluran air di masing-masing lingkungan mengingat saat ini memasuki musim penghujan. (jonder sihotang)