Pemprov DKI Minta RT RW Bentuk Kader Penanganan Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Angka penularan Covid 19 DKI masih yang tertinggi di Indonesia, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menekan laju pertambahan kasus positif Covid 19. Salah satunya dengan meminta agar para ketua rukun warga (RW) dan RT setiap wilayah di Ibu Kota dapat membentuk kader untuk penanganan virus corona atau Covid-19

“Memastikan bahwa di setiap rumah ada satu orang yang ditunjuk menjadi kader penanganan Covid. Sehingga kader ini nanti yang terus berkoordinasi dengan RW dan RT setempat,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam unggahan video YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (24/8/2020).

Dia juga meminta agar kader tersebut bersama RT, RW, kelurahan, kecamatan, hingga wali kota dapat terus berkoordinasi melalui chat group. Hal tersebut, kata Riza dapat mempermudah berbagai informasi hingga arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Melalui grup whatsapp inilah secara berjenjang, kita dapat melakukan monitoring, dialog, diskusi, menyampaikan berbagai informasi, melaksanakan arahan dan petunjuk dari Pak Gubernur,” ucapnya.
Lanjut Riza, saat ini hal terpenting untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni dengan kerja sama yang baik dari segala elemen masyarakat.

“Saya sampaikan kita dalam suasana perang, dalam suasana belum aman, membutuhkan kerja sama yg baik antara kita agar kita dapat menghadapi ini lebih bijak,” jelasnya.