Plt. Anggota BPJT Mahbullah Nurdin

Akhir 2021, Jalan Tol Serpong – Balaraja Seksi 1A Beroperasi

SERPONG (Independensi.com) ,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang diwakili oleh Plt. Anggota BPJT Mahbullah Nurdin didampingi Presiden Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Christopher Siswanto Adisaputro dan Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Dony Martadista bersama beberapa wartawan Kementerian PUPR yang tergambung dalam Forwapu meninjau lokasi pembangunan proyek jalan tol Serpong – Balaraja (Serbaraja) senin (23/11/2020)

Sinarmas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja saat ini sedang mengerjakan seksi 1 A jalan tol Serpog –Balaraja (Serbaraja) merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Propinsi Banten, “Meskipun masih ada kendala pembebasan lahan  pada Seksi 1A pada proyek jalan tol Serpong-Balaraja ini kami berharap kontruksi dapat berjalan lancer sehingga tol Sebaraja seksi 1A yang menghubungkan kawasan The Green dengan Aeon Mall BSD City bisa beroperasi di akhir tahun 2021 ” ujar Dony Martadisata.

Jalan Tol Serbaraja akan terkoneksi dengan jalan tol Ulujami-Serpong serta menghubungkan kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang. Pembanungan tol Serpong –Balaraja sepanjang 39,9KM  dibagi dalam tiga tahap yakni Seksi 1 Serpong-Legok (9,8 kilometer), seksi II Legok-Pasir Barat (11,5 kilometer), dan Seksi III Pasir Barat-Balaraja (18,6 kilometer).

“Seluruh pendanaan pembangunan dan konstruksinya berasal dari Sinar Mas Land melalui Badan Usaha Jalan Tol atau BUJT PT.Trans Bumi Serbaraja dengan total nilai investasi sebesar Rp 14,4 triliun,” imbuhnya

Kehadiran tol tersebut akan memudahkan mobilisasi warga BSD City dan sekitarnya serta membantu pertumbuhan sejumlah daerah urban di Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,dan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. (wst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *