Luhut : Kegiatan di Kementerian Kelautan dan Perikanan Harus Tetap Berjalan

JAKARTA (IndependensI.com) –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memnita seluruh kegiatan di Kementerian Kelautan dan Perikanan sepeninggalan Edhy Prabowo harus tetap berjalan. Untuk itu dirinya memanggil Sekertaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar ke kantornya, Kamis (26/11/2020) sore, guna membahas hal tersebut.

“Pokoknya program yang baik jangan terhenti, dan kita lakukan evaluasi jika memang ada yang perlu diperbaiki,” ujar Luhut, Kamis (26/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut Novambar didampingi oleh Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, TB Haeru Rahayu. Ia meminta kepada keduanya agar seluruh aktivitas di KKP tetap berjalan seperti biasa pascapenetapan Edhy Prabowo menjadi tersangka dugaan kasus suap izin ekspor bibit lobster.

Luhut juga pada Jumat (27/11) akan mengadakan rapat dengan seluruh jajaran eselon I dan eselon II KKP untuk memastikan apa apa saja yang perlu dilakukan di KKP ke depan. Ia meminta Novambar untuk menyiapkan seluruh daftar pending issues yang harus segera diputuskan oleh dirinya.

“Jangan sampai ada istilah tidak bisa dilakukan karena tidak ada menteri,” tutup Luhut.