Pembagian paket sembako yang dilakukan Satlantas Polres Gresik Jawa Timur bersama pecinta moge yang tergabung dalam MBC dan ormas Pemuda Pancasila

Peduli Sesama, MBC, PP dan Satlantas Polres Gresik Gelar Baksos Bersama

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Motor Besar Club (MBC) Jawa Timur dan Gresik Rider Community beserta MPC Pemuda Pancasila (PP) mengandeng Satlantas Polres Gresik mengelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagi-bagikan bingkisan sembako.
Menurut Ketua MBC Jatim Muhammad Rizal, bahwa kegiatan yang digelar pihaknya itu sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung dan menjaga silaturahmi.
“Tujuan utama kegiatan ini, adalah
sunmori charity dengan berbagi bingkisan paket sembako terhadap masyarakat kurang mampu dan menjaga silaturahmi. Baik dengan PP maupun polisi lalu lintas yang selalu menjadi mitra para pecinta moge,” ujarnya saat bagi-bagi sembako ke kuli bongkar muat barang di Pelabuhan Gresik, Minggu (13/12).
“Alhamdulillah, kegiatan positif kami ini disupport oleh Satlantas Polres Gresik. Bahkan, Fandi Ahmad Yani Bupati Gresik terpilih dalam Pilkada Gresik pada 9 Desember 2020 juga tutur hadir untuk melepas kegiatan yang kita lakukan,” katanya.
“Melalui ajang ini, kami ingin meluruskan pandangan negatif masyarakat terhadap kegiatan para pecinta moge yang mungkin dinilai arogan dan seenaknya dalam mengunakan jalan. Itu semua tidak benar, sebab setiap kami lakukan kegiatan touring selalu bekerjasama dengan aparat kepolisian lalu lintas,” tuturnya.
Di tambahkan Rizal, MBC dalam setiap melaksanakan kegiatan touring senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan tidak perna melakukan tindakan arogansi di jalanan.
“MBC selalu menjunjung tinggi peraturan lalu lintas, makanya setiap event touring yang kami gelar selalu tertib. Selalu menghormati penguna jalan lain, serta  di setiap kegiatan kita barengi dengan berbagi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat seperti hari ini,” ungkapnya.
Sementara, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama klub moge itu dalam rangkah Ops Lilin Semeru 2020.
“Saat ini, sudah memasuki masa pemberlakuan Oprasi Lilin Semeru 2020 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu kami lakukan kegiatan baksos ini, dengan tujuan utama sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat,” tuturnya.
Ditanya kenapa mengandeng klub moge, Yanto menjelaskan bahwa pihaknya ingin klub moge menjadi mentor dalam hal tertib berlalu lintas.
“Semoga MBC bisa menjadi contoh, sebagai klub moge yang selalu menjunjung tinggi tertib aturan berlalu lintas,” tandasnya.
Dalam kegiatan tersebut, selain menyalurkan bantuan paket sembako ke pekerja atau kuli bongkar muat barang yang di Pelabuhan Gresik. Bantuan yang sama juga disalurkan ke Yayasan Yatim Piatu Alihajirin Ujungpangkah. (Mor)