Foto : Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (tengah) saat menghadiri Festival Gandrung Rajungan di WBL

Diserbu Pengunjung, Ribuan Porsi Rajungan di Paciran Lamongan Langsung Ludes

Loading

LAMONGAN (Independensi.com) – Festival Gandrung Rajungan, yang digelar di halaman lokasi Wisata Bahari Lamongan (WBL), Jawa Timur, diserbu ribuan orang pengunjung. Baik warga lokal, maupun orang dari luar daerah.

Membludaknya pengunjung, mengakibatkan 1000 porsi rajungan gratis yang disediakan panitia kegiatan langsung ludes hanya dalam hitungan menit.

Rena (31) warga Surabaya mengaku sengaja datang bersama temannya untuk ikut merasakan Festival Rajungan terbesar yang ada di Lamongan. Meski datangnya terlambat dan tidak kebagian rajungan, tapi ia mengaku senang karena bisa merasakan kemeriahan acara tahunan itu.

“Saya bersama sahabat-sahabat saya jauh-jauh dari Surabaya untuk bisa mengikuti festival ini, Rajungan Lamongan ini terkenal sangat enak,  meskipun saya tidak kebagian tapi nanti saya bisa membeli yang ada di stand,” ujarnya, Selasa (13/9).

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, untuk turut serta memeriahkan dan memberikan apresiasinya pada Festival Gandrung Rajungan yang diklaim sebagai event terbesar di Lamongan.

“Luar biasa, saya terima kasih atas inisiatif para nelayan pantura dan para Bumdes di Kecamatan Paciran. Sehingga, bisa terselenggara Festival Gandung Rajungan Terbesar 2022,” ucapnya dalam sambutannya.

Melalui kegiatan semacam ini, lanjut Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan, dapat mengabarkan sekaligus memberitahukan bahwa pantura Lamongan adalah gudangnya rajungan (sea food sejenis kepiting).

“Jadi siapa yg ingin menikmati rajungan silahkan datang ke Paciran Lamongan, apalagi kalau sudah dimasak pasti akan lebih lezat rasanya. Semoga dengan festival ini, dapat meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (Yus)