LBH Cakra Hadir Untuk Membantu Rakyat Kecil

Loading

JAKARTA (Independendi.com) Yayasan Kasih Keadilan Bangsa (YKKB) membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cahaya Keadilan Rakyat (Cakra).yang fokus membantu rakyat kecil dan pencari keadilan yang selama ini selalu berada dalam posisi sulit.

Peresmian Kantor.LBHi Cakra yang berlokasi di kawasan Kamal, Penjaringan Jakarta Utara. dilakukan Sabtu (19/12)
Acara peresmian dihadiri seluruh anggota LBH Cakra dan perwakilan masyarakat setempat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Direktur LBH Cakra Zevrijn Boy Hendra Kanu mengatakan, LBH Cakra berbeda dari yang lainnya. Karena fokus membantu rakyat kecil dan pencari keadilan yang selama ini selalu berada dalam posisi sulit.

LBH Cakra hadir untuk memberikan bantuan hukum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kebanyakan yang selama ini merasa sulit mendapatkan keadilan.

Boy menjelaskan, LBH Cakra hadir untuk melengkapi kebutuhan pencari keadilan yang masih terasa dipinggirkan atau ketidakadilan terhadap kaum lemah.

“”Kehadiran LBH Cakra sebagai sumbangsih anak bangsa untuk pembangunan hukum nasional,” kata Boy saat acara peresmian LBH Cakra.

Menurut dia, perbedaan LBH Cakra dengan LBH lainnya yaitu LBH Cakra lebih mengutamakan kasih yang berintegritas. Dalam tugasnya membantu rakyat kecil, tidak membedakan latarbelakang SARA (suku, agama, ras dan aliran).

Tim LBH terdiri dari para advokat senior yang berpengalaman dan matang. Serta para advokat junior yang baru saja disumpah sebagai advokat yang berjumlah delapan orang.

Sehingga niat mereka  menolong para pencari keadilan murni tanpa mencari keuntungan.

Mereka juga bekerjasama dengan organisasi advokat Peradi Perjuangan yang saat ini telah tersebar di 28 Provinsi dan segera akan mencakup seluruh indonesi

“Mereka siap bekerja sama dengan advokat senior dalam LBH Cakra,” sebut Boy.

Warga yang ingin melapor bisa melalui pelaporan online di website ,www.kasihkeadilanbangsa.or.id.

“Masyarakat silahkan konsultasi melalui medsos, dan offline dengan mengedepankan protokol kesehatan bagi pencari keadilan,” sebut Boy.

Diakhir acara, secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat yang membutuhkan(hpr)