KONI Kota Cirebon Gelar Musorkot

CIREBON (IndependensI.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) untuk menentukan Ketua KONI tahun 2020 – 2024 di salah satu Hotel di bilangan Jalan Siliwangi, Sabtu (19/12/20).

Musorkot tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) KONI Kota Cirebon sebagai pimpinan sidang Sri Maryati.

Dalam Musorkot tersebut, Wati Musilawati terpilih kembali menjadi Ketua KONI Kota Cirebon dengan didukung oleh 26 cabang olahraga dari total 33 cabang olahraga.

Ketua KONI terpilih Wati Musilawati melalui Sri Maryati mengatakan, dirinya siap untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan KONI Kota Cirebon.

“Ibu Wati Ketua siap menjalankan kembali tugasnya dan program-program yang sudah berjalan,” kata Sri Maryati.

Sementara itu, Asda 1 Kota Cirebon Sutisna dalam sambutannya mengatakan musyawarah ini harus dijadikan sarana untuk menentukan langkah untuk 4 tahun kedepan.

“Semoga Ketua Koni yang terpilih dapat membawa prestasi keolahragaan bagi Kota Cirebon, dan bisa menjadi organisasi yang mandiri dalam pengelolaannya,” Kata Sutisna.

Sutisna menambahkan peran aktif anggota masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya tercapainya tujuan untuk memberikan prestasi bagi para atlet dan juga KONI.

“Upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan memberikan pemahaman tentang tujuan dan tugas koni , sehingga masyarakat bisa bersinergi, “lanjutnya.

Ada 3 tantangan pembangunan Olahraga saat ini diantaranya tingginya tuntutan publik untuk meningkatkan prestasi olahraga, menjadi olahraga sebagai instrumen pembangunan, yang terakhir adalah desentralisasi pembangunan olahraga.

“3 tantangan tersebut perlu dicermati dan diantisipasi baik secara sendiri maupun bersama sehingga dapat menguatkan organisasi kembali,” jelasnya. (Chs)