Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Tuban Jawa Timur

Bantuan Senilai Rp 260 Juta Disalurkan SIG Untuk Nakes Covid-19

Loading

TUBAN (Independensi.com) – Apresiasi terhadap tenaga medis (Nakes) yang terlibat dalam penanganan Covid-19, dengan cara memberikan bantuan dana oprasional total sebesar Rp 260 juta.

Bantuan disalurkan kepada nakes di 5 rumah sakit dan 33 puskesmas se Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang diserahkan Pgs. EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi kepada perwakilan rumah sakit dan puskesmas dan disaksikan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Muchamad Supriyadi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien Covid-19 tanpa mengenal waktu.

“Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi, atas kerja keras tenaga medis. Perseroan berharap melalui apresiasi ini, tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina, kesehatan dalam bekerja,” ujarnya, Rabu (23/12).

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Shodikin menuturkan bahwa saat ini Kabupaten Tuban kembali masuk zona merah Covid-19.

“Bantuan dan dukungan dari SIG ini sangat membantu penanganan Covid-19. Terimakasih atas kepedulian SIG, karena pemerintah daerah tidak bisa menangani pandemi ini tanpa sinergi berbagai pihak termasuk SIG”, ungkap Shodikin.

Seperti diketahui, kepedulian SIG dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban telah dilakukan mulai terjadinya pandemi Covid-19.

Di antaranya, SIG bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban memberikan bantuan hand sanitizer, masker, thermogun, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 bagi warga di 26 desa di Kecamatan Merakurak, Kerek dan Kecamatan Jenu. (Mor)