Tim medis SIG yang diterjunkan ke Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat untuk membantu menangani korban gempa.

SIG Terjunkan Tim Medis, Untuk Bantu Korban Gempa Mamuju

Loading

GRESIK (Independensi.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program Corporate Social Responbility (CSR) memberikan bantuan peralatan medis serta logistik untuk pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

Bantuan logistik yang dikirim, di antaranya bahan makanan, pakaian, tenda, terpal, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, selimut, peralatan medis, serta obat-obatan.

SIG juga memberikan genset sebagai kebutuhan elektrifikasi untuk kebutuhan tim dokter, dalam menangani pasien yang sifatnya emergency .

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan Perseroan langsung menerjunkan Tim SIG Peduli dengan membawa bantuan kebutuhan logistik.

“Tim SIG Peduli terdiri dari Sekretaris Perusahaan beserta Tim CSR. Prioritas utamanya penanganan medis serta menyalurkan bahan makanan, tenda dan terpal untuk pengungsian,” ujarnya dalam keterangan persnya, Kamis (21/1).

Lebih lanjut Hendi Prio Santoso menjelaskan, PT Semen Tonasa (SIG Group) juga mendirikan posko “Semen Tonasa Peduli” di Hotel Meganita, Mamuju, untuk memberikan layanan kesehatan dan pusat distribusi bantuan.

“Kami turut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa warga Kabupaten Mamuju. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban korban serta mempercepat pemulihan pasca bencana,”ungkapnya.

“SIG juga bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, yang dipimpin Guru Besar FK Prof. Dr. Idrus Paturusi bersama beberapa dokter spesialis, membantu korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulawesi Barat,” tuturnya.

“Dalam penyaluran bantuan, Perseroan bekerjasama dengan pemerintah setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perusahaan BUMN lain yang terlibat dalam gerakan kepedulian bencana gempa Mamuju,” tutupnya. (Mor)