Jokowi : Kita Memasuki Tahun 2021 Dengan Langkah yang Lebih Tegap

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Memasuki awal tahun 2021 Presiden Joko Widodo langsung memberikan pandangannya. Jokowi mengatakan, tahun  2020 merupakan tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian. Pandemi Covid-19 mengubah tatanan kehidupan, tidak hanya Indonesia juga seluruh dunia.

“Hari ini, kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pembelajaran yang mahal, pengorbanan yang tiada tepermanai selama berbulan-bulan dalam pandemi, membuat kita lebih siap,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Jumat (1/1/2021).

Jokowi juga mengatakan di 2021 ini jika tidak ada hambatan pemerintah akan menggelar vaksinasi masal kepada masyarakat. Indonesia juga telah memiliki pasokan jenis vaksin.

“Tahun ini, jika tak ada aral melintang, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat. Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer,” ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memastikan pemerintah akan terus melanjutkan program perlindungan sosial. Mulai dari program kartu sembako, Program Keluarga Harapan, bansos tunai, Kartu Prakerja, Dana Desa dan diskon listrik untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun 2021 juga tetap akan kita isi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah kita canangkan. Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan dan jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandar udara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi yakin Indonesia mampu bangkit dengan ikhtiar dan dukungan seluruh masyarakat. Melewati ambang yang baru dengan harapan. “Kita akan melewati masa-masa sulit ini dan bangkit menuju Indonesia yang maju dan kita cita-citakan,” harap Jokowi.