Jaksa Agung: Deteksi Dini Upaya Gagalkan Program Vaksinasi Nasional

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin meminta kepada jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia untuk mendukung dan mengawal keberhasilan program Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan pemerintah.

Menurut Jaksa Agung pengawalan tersebut didasarkan pada rencana pemerintah memberikan vaksin sebagai strategi utama untuk mencapai kekebalan komunal guna menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19.

“Karena itu lakukan upaya deteksi dini dan antisipasi setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari setiap upaya hendak menggagalkan program vaksinasi seperti hoaks atau provokasi mendiskreditkan vaksin,” kata Jaksa Agung dalam pengarahan secara virtual kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri dan jajarannya di seluruh Indonesia, Rabu (6/1).

Jaksa Agung juga meminta jajarannya melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan telah aman, tidak membahayakan, efektif, serta sesuai dengan standar dan regulasi internasional.

Sebelumnya dia pun mengharapkan jajarannya agar jangan lengah dan jangan menganggap remeh serta tetap waspada dengan senantiasa menjaga kesehatan dan disiplin ketat menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Apalagi di tahun 2020, tuturnya, Kejaksaan telah kehilangan beberapa warga Adhyaksa yang menjadi korban pandemi Covid-19.

Oleh karena itu dia mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. “Semoga amal ibadah mereka diterima sebaik-baiknya disisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga pula rekan-rekan yang masih terbaring sakit akibat Covid-19, dapat segera pulih dan kembali beraktifitas normal.”(muj)