Di Tengah Duka, KITA Harap Umat Belajar Keteladanan dari Syekh Ali Jaber

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyampaikan rasa belasungkawa, turut berduka cita atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal Syaikh Ali Jaber. Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada hari Ini, Kamis,14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi.

Sekretaris KITA, Ayep Zaki mengungkapkan, kepergian Syekh Ali ke haribaan Tuhan YME meninggalkan rasa duka yang mendalam di hati seluruh umat muslim di Indonesia. Syekh Ali pula banyak menanamkan ajaran kebaikan dan keteladanan bagi umat muslim Indonesia.

“Beliau merupakan seorang pendakwah dan ulama besar Indonesia yang selalu mengajarkan tentang kebaikan dan mengajarkan tentang ajaran islam kepada kita semua. Terima kasih untuk setiap pesan dan inspirasi yang telah diberikan kepada sesama,” ujar Ayep Zaki kepada wartawan, Kamis (14/1).

Tak lupa, Zaki dan seluruh pengurus serta anggota KITA berdoa semoga almarhum Syekh Ali husnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan untuk melepas kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya.

Zaki yang juga merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) ini menambahkan, Syekh Ali juga berjasa besar dalam menjaga kerukunan umat. Ia menceritakan saat Syekh Ali diserang pada saat berceramah di Lampung, Syekh Ali justru sibuk menenangkan umat. Ia tidak ingin kejadian itu dipolitisir atau digunakan untuk kepentingan kelompok tertentu sebagai pemicu perpecahan.

“Kita tahu saat setelah kejadian beliau ditusuk. Syekh Ali memberi teladan kepada kita untuk bisa memaafkan orang yang menyakiti kita. Syekh Ali malah sibuk mendinginkan perasaan umat yang kala itu panas akibat penyerangan pada bulan September tahun lalu,” imbuh Zaki menutup. (Chs)