Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar S.I.K. (tengah) (Istimewa)

Polres Metro Depok Bagikan Masker

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Depok, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar S.I.K membagikan 4.000 masker kepada seluruh Polsek di bawah Polres Metro Depok.

Dari 7 Polsek yang ada di Kota Depok, Masing-masing mendapatkan 300 masker, dengan total masker 2.100 masker.Imran meminta agar seluruh jajarannya membagikan masker keseluruh warga Depok yang berada di Pasar Tradisional, guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Masker ini untuk membatasi penyebaran Covid-19. Kami membagikan masker sebanyak 4000 di seluruh Polsek yang berada di Polres Metro Depok. Masker ini akan dibagikan kepada masyarakat Depok yang berada di Pasar Tradisional di wilayah hukum Polres Depok,” kata Imran Edwin Siregar S.I.K usai apel pagi di Polres Depok, Senin (1/2/2021).

Pembagian masker dibagikan di beberapa titik diantaranya:  Pasar Agung Sukmajaya dan Pasar Dewi Sartika dibawah pimpinan Kasat Lantas Depok AKBP Andi M Indra Waspada A, S.H., S.I.K., M.M., M.Si, dengan jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 100 orang. Kemudian di Pasar Kemiri Muka Beji dan Pasar Sukatani, diimpinan langsung Kasat Binmas Kompol Lumban dengan personil 150 orang.

Di Pasar  Pucung dan Pasar Reni Jaya pembagian masker untuk pengunjung pasar dipimpin Kasat Sabhara Kompol Subandi dan dibantu oleh 150 orang personil. Selanjutnya Pasar Musi Sukma Jaya dan Pasar Citayam pembagian masker mengerahkan 150 personil dan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol M Hari Agung.

Di pasar Depok Jaya  dan Pasar Segar, sebanyak 100 personil dikerahkan guna membagikan masker kepada warga dan pengunjung pasar, dan dipimpin Kabag Sumda Kompol Suharyati. Sedangkan di Pasar Pal, Pasar Cisalak, Pasar Depok Lama Kabag Ren Kompol Tri Susiani Isna, memimpin pembagian masker dan mengerahkan 150 personil.

Pada kesempatan itu Polres Metro Depok dibantu oleh TNI, Satpol PP dan Dishub, untuk mempermudah penyebaran masker bagi masyarakat pengunjung Pasar Tradisional di Depok. “Kita dibantu oleh institusi TNI, Satpol PP dan Dunas Perhubungan,” ujar Imran.

Disamping pembagian Masker, lanjut Imran, pihak terkait tetap memberikan seruan dan himbauan agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak). “Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menjalankan 3M. Mengingat semakin banyaknya penyebaran virus corona,” pungkas Imran.