Suasana kunjungan Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito ke Pusat Penerangan (Puspen) TNI di Gedung Balai Wartawan, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021). (Puspen TNI)

Kasum TNI: Kenali Permasalahan Dari Bawah

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, mengawali tugasnya dengan melakukan identifikasi dan mengenali persoalan yang ada di tubuh TNI dari bawah. Dia akan mengunjungi sedikitnya 23 satuan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di jajaran Mabes TNI dan enam satuan pelayanan. Hal ini terungkap saat Ganip melakukan kunjungan kerja ke kantor Pusat Penerangan (Puspen) TNI di Gedung Balai Wartawan, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

“Dengan kunjungan ini, Saya bisa mengetahui segala permasalahan di satuan bawah, dan akan melakukan tugas saya untuk melakukan koordinasi,” ucapnya. Ganip mengatakan, permasalahan yang menonjol sekarang ini adalah tentang kebutuhan personel karena hampir setiap satuan memiliki permasalahan yang sama.

Ganip menambahkan, Mabes TNI rata-rata membutuhkan personel qualified yang mewakili tiga matra, sementara Angkatan yang membina personel juga membutuhkan hal yang sama untuk memenuhi kebutuhan personel di satuannya. “Jadi kita akan selalu berkoordinasi dengan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, guna memenuhi kekurangan personel tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan bahwa akan berusaha mencarikan solusi untuk mendukung tugas-tugas Puspen TNI, salah satunya memenuhi kebutuhan Puspen TNI seperti kendaraan liputan, gedung perkantoran yang sudah mulai tua serta rencana Validasi Organisasi Puspen TNI untuk memenuhi tugas-tugas agar semakin efektif dan efisien. “Walaupun Puspen TNI menghadapi beberapa kendala dalam pelaksanaan tugas, namun saya yakin dengan kepemimpinan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad akan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan lebih maju kedepan nantinya,” harap Kasum TNI.

Kedatangan Kasum TNI beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Achmad Riad beserta Wakil Kepala Puspen TNI (Wakapuspen TNI) Laksma TNI Tedjo Sukmono dan para staf Puspen TNI.