Pelaksanaan penyuntikan vaksin para pegawai Humas Pemkot Bekasi. (humas)

Pegawai Humas Kota Bekasi Disuntik Vaksin Covid-19

BEKASI (IndependensI.com)- Para pegewai di Bagian Humas di Pemkot Bekasi, Jawa Barat kini mendapat giliran disuntik vaksin covid-19. Para ASN dan pegawai tenaga kerja kontrak adalah bagian petugas pelayanan publik yang menjadi prioritas kedua setelah tenaga kesehatan.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah, Selasa (2/4/2021),  mengatakan pihaknya turut serta dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Ada sembilan orang  pegawai Humas yang divaksin dan ada yang lolos screening ada yang tidak.  Kemudian pasca vaksinasi tidak ada yang mengalami keluhan yang berarti saat observasi selama 30 menit,” katanya.

Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Perumnas II Kayuringin Jaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan SOP pelaksanaan Vaksinasi. Rencananya vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada 15 Maret 2021, selang 14 hari dari penyuntikan dosis pertama.

Tidak semua dari seluruh pegawai Humas mendapatkan vaksin sebab dilakukan sreening kesehatan terlebih dahulu dari tenaga kesehatan di puskesmas.

Pelaksanaan vaksinasi pada kelompok pelayanan publik diatur sesuai ketersediaan vaksin dimana pemerintah daerah dapat menentukan kebijakan pembagian proporsi sasaran pelayan publik sesuai dengan kondisi tempat masing-masing dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang telah didistribusikan.

Derry dan  Agung mewakili pegawai Humas mengaku senang  mendapatkan penyuntikan vaksin. Diharapkan, kedepan mereka yang setiap hari melakukan peliputan kegiatan wali kota dan wakil wali kota, dapat terhindar dari civid-19.

Sebelumnya, para tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Bekasi sudah divaksin. Bahkan, para ASN yang sempat tertular covid-19 dan sudah sembuh, kini mulai  donor plasma konvalesen kerjasama dengan PMI setempat. (jonder sihotang)