Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi bersama anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani di Terminal Bus Tipe A Bobotsari Banjarnegara

Ditjen Darat Gelar Padat Karya di Terminal Bobotsari

Loading

PURBALINGGA (Independensi.com) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar Program Padat Karya ddi Terminal Bus Tipe A Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Program padat karya dengan tujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 tersebut melibatkan 107 orang warga yang berasal dari Kabupaten Purbalingga.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, dalam sambutannya, Sabtu (5/9) mengatakan bahwa kegiatan Padat Karya ini sebagai upaya menjalankan instruksi pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan keterampilan masyarakat lokal, dan juga mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

“Sejak merebaknya Pandemi Covid-19, dampak terhadap sektor ekonomi sangatlah besar. Banyak karyawan atau pun pekerja yang dirumahkan, berkurangnya daya beli masyarakat.

Kegiatan Padat Karya ini berfungsi untuk memberikan tambahan penghasilan kepada masyarakat, sehingga daya beli dan kesejahteraan bisa meningkat. “Program Padat Karya ini diharapkan mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat,” kata Dirjen Budi.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Lasmi Indaryani, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan padat karya yang diadakan di Terminal Bobotsari, Purbalingga.

“Saya apresiasi dengan program seperti ini dan memang hari ini saya request khusus untuk padat karya kali ini melibatkan ibu-ibu, diharapkan dapat membantu perekonomian keluarga,” kata Lasmi.

Kegiatan padat karya ini meliputi pembersihan drainase, pagar, area terminal, dan kegiatan lainnya yang terkait dengan kegiatan pemeliharaan di lingkungan terminal.(hpr)