Jokowi Minta Menkes Segera Distribusikan Vaksin AstraZeneca

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Kesehatan agar segera melakukan distribusi vaksin Astra Zeneca untuk masyarakat. Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga sempat bertemu dengan MUI Jawa Timur dan para Kiyai untuk membicarakan vaksin AstraZeneca yang akan didistribusikan ke pondok pesantren dan berbagai provinsi di Tanah Air.

“Tadi pagi saya sudah bertemu MUI Jatim, dan para kiai Jawa Timur mengenai vaksin AstraZeneca, beliau-beliau menyampaikan Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di Pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Jatim,” kata Jokowi usai meninjau vaksinasi, Senin (22/3/2021).

Jokowi mengapresiasi para kiai dan MUI yang mau menerima vaksin tersebut. Kepala Negara langsung meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk segera mendistribusikan vaksin tersebut.

“Saya kira apa patut kita apresiasi, dan saya juga sudah perintahkan menteri kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin Astrazeneca ke Jawa Timur dan ke provinsi yang lain,” tambahnya.

Sementara itu Jokowi menjelaskan dalam kunjungannya kali ini ingin memastikan proses vaksinasi berjalan dengan lancar khususnya di Pendopo tersebut. Serta melihat antusias masyarakat untuk mau divaksinasi.

“Saya juga ingin memastikan kesiapan baik dari kabupaten, rumah sakit, puskesmas yang ada sehingga kita harapkan ke depan vaksinasi nasional di semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.