1,8 Juta Warga DKI Telah Disuntik Vaksin Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Antusiasme warga DKI Jakarta menjalani program vaksinasi Covid 19 cukup baik. Jutaan warga DKI sudah disuntik vaksin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok prioritas terus berjalan. Yakni mulai dari tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, petugas pelayanan publik lain, hingga lansia.

“Di Jakarta sudah 1,8 juta orang mendapatkan vaksinasi,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4/2021).

Dia mengungkapkan, untuk kelompok prioritas lansia di Jakarta sudah sebanyak 53,8 persen menerima vaksinasi. Apalagi beberapa waktu ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba pembelajaran sekolah tatap muka.

Selain para pengajar atau guru mendapatkan vaksinasi, para lansia di rumah juga menjadi prioritas utama.

“Karena kalau cucunya pergi ke sekolah, pulang dia selalu berpotensi membawa keterpaparan,” ujar Anies.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas mulai 7 April 2021.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda menyatakan rencananya dilakukan di 100 sekolah di Ibu Kota.

“Jadi piloting untuk membuka kelas terbuka secara pilot project itu nanti ada 100 sekolah, dimulai sekolahnya 7 April,” kata Oman di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (31/3).

Kata dia, sekolah yang akan melakukan uji coba tersebut sudah melalui tahap seleksi dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Persiapan pembukaan sekolah sudah dilakukan sejak Februari 2021.

Selain itu, Oman juga meminta agar Disdik terus melakukan penilaian persyaratan sekolah tanpa menunggu hasil evaluasi uji coba tahap pertama.