Jokowi Minta Semua Pihak Waspada Lonjakan Kasus Covid 19

JAKARTA (IndependensI) –  Presiden Joko Widodo meminta semua pihak tetap waspada dengan adanya pandemi Covid-19. Sebab hingga saat ini masih ada negara-negara lain yang sudah reda tetapi kembali mengalami lonjakan kasus.

“Ini hati-hati banyak negara lain sudah turun anjlok tetapi tidak bisa menjaga kewaspadaannya, kemudian tidak hati-hati, kemudian meloncat naik lagi. Ini harus kita jaga,” kata Jokowi saat membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid 2021 dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Dia pun mengingkatkan kasus yang dialami Indonesia pada Januari mencapai lebih dari 10 ribu. Tetapi pada minggu terkahir kali ini, kasus Covid-19 mulai berangsur turun.

“Dalam tiga minggu ini sudah di angka yang baik menurut saya, 5000, 6000, 4000 naik turun di situ ini harus kita jaga dan ini ditekan terus berkurang,” bebernya.

Sementara itu, kata Jokowi, angka kesembuhan di Indonesia juga kata Jokowi sudah meningkat pesat mencapai 90,5 persen.

“Angka kesembuhan kita juga sudah mencapai di atas 90,5 persen, jauh di atas rata-rata dunia dan jauh di atas rata-rata Asia. Ini juga yang harus dijaga,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *