Azis Syamsuddin : Kami Belum Terima Informasi Soal Reshuffle Kabinet

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –  Wacana reshuffle kabinet menguat pascarencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta dibentuknya Kementerian Investasi.

Apalgi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui pembentukan Kementerian Investasi serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Namun, hingga kini  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengaku hingga kini belum menerima informasi terkait perombakan atau reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo. Termasuk nama-nama yang akan masuk atau keluar dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Belum, saya belum terima. Sampai siang ini belum ada,” ujar Azis di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, Jokowi sudah mengantongi nama-nama yang akan mengisi posisi dalam Kabinet Indonesia Maju, termasuk menteri untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang sudah dilebur dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan Kementerian Investasi.

“Tentu, Bapak Presiden sudah ada, sudah ada bahan, sudah ada literatur, masukan-masukan yang diterima. Kita sebagai lembaga legislatif menghormati apa pun keputusan yang diambil oleh Bapak Presiden,” ujarnya.