KITA Jakarta: Tak Patut Roy Suryo Kaitkan Hilangnya Nanggala 402 dengan Harun Masiku

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Cuitan Roy Suryo melalui akun twitternya @KRMTRoySuryo2 membuat heboh publik. Pakar telekomunikasi itu dianggap blunder setelah mengait-ngaitkan tenggelamnya KRI Nanggala 402 dengan hilangnya Harun Masiku.

Meski Roy Suryo telah menghapus cuitannya itu, namun tulisannya itu keburu menjadi konsumsi publik dan mendapat kecaman dari banyak pihak termasuk salah satunya yakni Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Jakarta.

KITA meminta mantan Menpora itu untuk meminta maaf atas cuitannya yang dinilai nyeleneh. Menurut Ketua KITA Jakarta, Eko Prastyono, tidak patut Roy Suryo membawa-bawa nama Harun Masiku atas tragedi tenggelamnya KRI Nanggala. Hingga kini, 53 awak kapal selam milik TNI AL itu hilang.

“KITA Jakarta meminta Roy Suryo untuk meminta maaf kepada publik atas cuitanya melalui akun twitternya. Di tengah kedukaan yang dalam masyarakat Indonesia atas hilangnya para patriot bangsa, Roy Suryo malah mengaitkannya dengan buronan korupsi KPK,” kata Eko kepada wartawan, Minggu (25/4).

Untuk diketahui, Roy Suryo melalui akun twitternya, menghubungkan hilangnya KRI Nanggala dengan Harun Masiku. Eko pun protes keras karena tidak sepatutnya para patriot negara yang tidak diketahui nasibnya kini, disama-samakan dengan koruptor.

“Sayang, Harapan yang sempat dimuat media setahun lalu ini kontras dengan berita mengejutkan yang baru saja diterima tentang ‘Hilangnya KRI Nanggala-402″ barusan. Kekuatan Maritim yang harusnya disegani malah seperti ikut-ikutan Harun Masiku dan Truk Pengangkut Barang Bukti KPK?” tulis Roy Suryo. (Chs)