Pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi. (ist)

Percepat Vaksinasi dengan Membuka Sentra Vaksin

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan setempat, akan mempercepat program vaksinasi Covid-19. Percepatan dengan membuka sentra vaksinasi massal di beberapa lokasi.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, kemarin. Ia menyebut penyuntikkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama telah dilakukan kepada 71.143 orang, dan 31.156 orang dosis vaksin kedua hingga pertengahan April 2021..

Sentra vaksinasi bertujuan  agar masyarakat lebih cepat untuk mengakses tempat pelayanan vaksinasi.  Sentra vaksinasi di  gedung pertemuan dan hotel diantaranya Global Prestasi School, Binus Summarecon, Gedung Patriot Wali Kota Bekasi, Horison Hotel, Grand Metropolitan Bekasi, Shantika Hotel, Sekolah Victory Plus, KONI Kota Bekasi, Hotel Haris Summarecon, Hotel Santika Harapan Indah, dan Hotel Ciputra.

Vaksinasi di beberapa sentra ini tetap dibawah tanggung jawab Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas yang ada di wilayah sentra vaksinasi dengan melibatkan vaksinator dan tenaga medis dari puskesmas, klinik dan RS Swasta.  (jonder sihotang)