Buruh Mendapat Prioritas Vaksinasi Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah telah memutuskan buruh bakal mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19 secara gratis. Ini menjadi salah satu kado dalam peringatan hari buruh. 

“Buruh ataupun karyawan menjadi prioritas yang divaksin agar mereka percaya diri dalam bekerja, sehingga ekonomi di Kota Medan kembali bergerak,” katanya, di Medan, seperti dikutip Antara, Sabtu (1/5/2021).

Hal itu dikatakan Muhadjir saat peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei. Pada Hari Buruh ini pula puluhan ribu buruh mengikuti vaksinasi Covid-19 dari berbagai serikat pekerja di Aulia Pekan Raya Sumatera Utara, Medan.

Bagi setiap buruh atau karyawan swasta yang sudah mendapat vaksinasi, kata dia, akan memiliki tingkat kekebalan, namun dibutuhkan proses dalam tubuh seseorang.

Meski begitu, lanjut Muhadjir, pemerintah tetap mengingatkan, apabila sudah divaksin, bukan berarti aman dari serangan virus corona, melainkan harus mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini tidak menjamin kita 100 persen aman, karenanya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan sampai wabah ini benar-benar berakhir,” imbuhnya.