Apel Operasi Ketupat Jaya Kota Bekasi libatkan anggota Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP. (humas)

Operasi Ketupat Jaya Kota Bekasi Libatkan 350 Personil Gabungan

BEKASI (IndependensI.com)- Operasi Ketupat Jaya, dalam pengamanan  masa Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021, digelar di Kota Bekasi Jawa Barat. Apel bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga bersama   jajaran  Polres Metro Bekasi, Kodim 0507 Bekasi dan anggota Dinas Perhungan serta Satpol PP Rabu (5/5/2021).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bertindak  sebagai inspektur  didampingi Kapolres Kombes Aloysius Suprijadi, Dandim Letkol  Iwan Aptiyanto, melibatkan  350 personel gabungan.

Dalam amanatnya Rahmat menyampaikan pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021 akan berjalan dengan humanis. Hal tersebut dilakukan mengingat pandemik Covid-19 khususnya di Kota Bekasi masih berlangsung.

Salah satu tugas operasi ini, terkait  pelarangan mudik bagi warga dan diberlakukan penyekatan dalam tujuh titik point di Kota Bekasi. Tentu untuk menjaga keamanan masyarakat, serta  mengantisipasi lonjakan covid-19 akibat dari tradisi mudik.

Sementara itu, Kapolres  Aloysius Suprijadi menuturkan bahwa petugas akan melakukan tindakan tegas terhadap pemudik yang masih nekat melakukan perjalanan mudik.

“Kemudian ada juga cek poin ada dua titik, di Harapan Indah dan Sumber Arta.acek poin ini sifatnya pengecekan, apakah prokes nya berjalan atau tidak kemudian ada putaran balik apabila dia akan melakukan mudik maka akan kita putar balik,” katanya.

Hal itu dilaksanakan selama 24 jam secara terus menerus.  Kemudian jalur utama seperti Kalimalang yang berbatasan dengan Jakarta Timur kemudian yang arah Cikampek akan diperketat.

Polres Metro Bekasi Kota juga melibatkan Dai Kamtibmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik. Jalur-jalur ‘tikus’ di Kota Bekasi juga akan dijaga mulai tanggal 6 Mei bagi para pemudik. (jonder sihotang)