(Ist)

Tinjau Pos Siaga & Pemeriksaan Covid-19 di Silat Hilir, Fransiskus Diaan: Terus Perketat Penjagaan

Loading

KAPUAS HULU (Independensi.com) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan  meninjau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Simpang Silat Kecamatan Silat Hilir. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan posko serta memperhatikan kebutuhan untuk pemeriksaan Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan itu berpesan agar Forkopimcam dan pihak kesehatan (Puskesmas) selalu membangun sinergitas dan koordinasi berkala dengan pemerintah agar pelaksanaan pemeriksaan masyarakat yang melintas dapat dipantau dengan baik.

“Di Kecamatan Silat Hilir, para petugas bisa berkoordinasi agar pemantauan dan pemeriksaaan masyarakat yang melintas dapat dilaksankan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak peduli akan bahaya Covid-19, sehingga masih banyak yang lengah.

“Hal ini tidak boleh membuat kita lengah, harus terus berupaya tingkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga Proses dalam beraktivitas sehingga kita dapat mencegah penyebaran pandemi ini,” tandasnya.

Bupati Fransiskus Diaan juga menegaskan, meskipun masyarakat sudah divaksin bukan berarti bebas berkeliaran.

“Menurut keterangan Kapolsek Silat Hilir, intensitas masyarakat yang melintas mulai menurun. Tetapi penjagaan dan perketat pos penjagaan terus dilakukan, hal ini agar kita dapat memantau dan memastikan masyarakat kita untuk terus menekan penyebaran virus covid-19 di setiap wilayah,” terangnya.

Sebelumnya, pihak Kapolsek mengkonfirmasi bahwa pada hari-hari sebelumnya mobilitas masyarakat yang melintasi daerah tersebut sangat ramai karena masyarakat mengejar tanggal 6 penutupan.

“Dengan demikian, pemerintah dan pihak terkait akan terus memantau perkembangan di lapangan, dan kita berupaya meminimalisir keramaian selama dan sesudah hari Raya Idul Fitri,” ungkap Fransiskus.