TrawlBens memberikan layanan dan harga yang benar-benar murah. Tujuannya, agar masyarakat dan pelaku UMKM bisa bersaing, berkembang maju dan kemudian mampu menciptakan ribuan lapangan kerja.

Trawlbens Tawarkan Solusi Pengiriman Murah untuk UMKM

JAKARTA (independensi.com) – Berdasarkan data yang dilansir oleh perusahaan konsultan bisnis RedSeer, pertumbuhan bisnis jasa logistik selama pandemi Covid-19 pada 2020 lalu mencapai 100 persen. Bahkan, pertumbuhannya mencapai puncak tertinggi pada September 2020, sebesar hampir 400 persen.

Pola pembelian masyarakat selama menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengalami perubahan dari belanja offline ke metode belanja online, juga menjadi pendorong pertumbuhan itu.

Angka itu sejalan dengan pertumbuhan penggunaan layanan e-commerce dan marketplace yang meningkat 69 persen selama masa pandemi covid-19 di Indonesia.

Sayangnya, menurut Founder dan CEO Trawlbens Beni Syarifudin, lonjakan pertumbuhan yang tinggi itu disertai dengan tarif yang mahal. Saat ini biaya logistik di Indonesia, terutama kabupaten atau daerah tingkat dua masih terlalu mahal. Hal ini, tambah Beni, mengakibatkan para pelaku UMKM di berbagai daerah sulit bersaing.

Simak saja perbandingan ini. Ongkos pengiriman barang dari Cina ke Indonesia cuma Rp 9.000/kg. Tapi, ongkos kirim dari Jakarta ke Makassar bisa mencapai Rp 30 ribu/kg. Bahkan, dari Jakarta ke Manado bisa mencapai Rp 60 ribu/kg. “Ini kan aneh. Bagaimana mungkin UMKM bisa bersaing dan berkembang dengan ongkos kirim yang begitu mahal?” kata Beni.

“Tanpa perbaikan biaya logistik yang signifikan, UMKM yang menjadi penopang ekonomi nasional tidak mungkin tumbuh dan pulih dari krisis ekonomi sebagai dampak pandemi covid-19,” ucapnya.

Karena itulah TrawlBens hadir, memberikan layanan dan harga yang benar-benar murah. Tujuannya, agar masyarakat dan pelaku UMKM bisa bersaing, berkembang maju dan kemudian mampu menciptakan ribuan lapangan kerja.

Pengiriman Barang berbasis aplikasi terlengkap
Trawlbens merupakan start up kargo pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan pengiriman berbasis teknologi digital paling lengkap ke seluruh Indonesia. Aplikasi baru dari perusahaan ini merupakan layanan logistik di Indonesia yang terlengkap dan mengutamakan tarif paling murah.

“Sudah saatnya sektor logistik di Indonesia memulai revolusi layanan berbasis teknologi. Tren digitalisasi menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari,” ujar Beni.
Menurut Beni, dengan aplikasi, pengguna dan mitra bisa menikmati layanan logistik yang lengkap dengan cara yang sangat mudah, dan paling murah. Cukup download aplikasi Trawlbens di smartphone, daftar, lalu pilih layanan TrawlPack, pilih kota tujuan, isi data barang dan pilih armada pengiriman, lalu terakhir pilih order.

Sejurus kemudian, kurir Trawlbens akan datang menjemput barang yang ingin dikirimkan. Istimewanya lagi, selain ongkos kirim yang benar-benar murah, barang Anda akan dijemput secara gratis, tanpa biaya tambahan, jika Anda ada di area Jabodetabek.

Tarif Termurah
TrawlPack adalah salah satu layanan andalan dari Trawlbens untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia via darat dan laut dengan tarif murah. Trawlbens menjamin pengiriman barang anda aman sampai ke tangan penerima. Selain itu, tarif yang diterapkan juga paling murah dibandingkan jasa ekspedisi serupa.

Simak saja tarifnya. Biaya untuk Jakarta dan kota besar di Jawa, hanya Rp 4.000 sampai Rp. 5.000 dan untuk antar pulau ada di harga Rp 7.000 sampai Rp 10.000, perkilo. “Harga ini merupakan revolusi logistik, kami mengirim dengan penuh tanggung jawab. Harga murah, tapi tetap terjamin, bukan kaleng-kaleng,” kata Beni.

Dia menambahkan, Trawlpack memiliki minimal berat kargo yang rendah dari jasa kargo lainnya, yaitu hanya 10 kilogram. Sehingga cocok untuk pengiriman barang yang tak terlalu banyak. Cocok pula untuk pelaku UMKM yang lebih sering melakukan pengiriman barang atau produk dalam tonnase yang tidak terlalu besar.

Menurut Beni, ada beberapa area pengiriman utama Trawlbens yang tarifnya lebih murah dibanding jasa kargo lain. Yang pertama area Sumatera yang meliputi Padang, Medan, Aceh, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Lampung. Yang kedua, Sulawesi, meliputi Makassar, Palu, Kendari, Gorontalo, Manado. Berikutnya, Kalimantan meliputi Banjarmasin, Pontianak dan Balikpapan.

Layanan pengiriman Trawlbens sendiri hadir dengan transportasi darat dan laut. Selain itu perusahaan juga menawarkan gudang yang luas dan aman, tarif paling murah, dan bantuan pelanggan yang siap memberikan arahan.

Diperkuat jaringan 60 mitra bisnis
Selain mengandalkan aplikasi yang super lengkap dan harga yang murah, Trawlbens juga gencar memperkuat jaringan dengan memperbanyak mitra bisnis. Kini, perusahaan rintisan karya asli anak bangsa ini telah memiliki 60 mitra bisnis di wilayah Jabodetabek. Luasnya jaringan Trawlbens ini akan semakin mempermudah konsumen dalam mengirim barang ke berbagai kota.

Dengan ongkos pengiriman yang lebih murah, UMKM dapat menjual produknya dengan harga yang lebih bersaing, sehingga dapat bangkit dari kemelut krisis akibat Covid 19 ini, dan benar-benar menjadi penopang ekonomi bangsa. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Trawlbens di smartphone Anda, dan nikmati segala kemudahan dari Trawlbens.