Jokowi Minta Masyarakat Tahan Diri untuk Tidak Mudik Lebaran

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat agar menahan diri untuk tidak mudik Lebaran 2021. Pasalnya hingga saat ini pandemi Covid-19 masih mengancam dan akan menimbulkan kenaikan kasus jika tidak dicegah.

“Pandemi masih mengancam. Mari menahan diri demi keselamatan bersama,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Sabtu (8/5/2021).

Tidak hanya itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengingatkan masyarakat di media sosialnya dengan cerita bergambar atau komik. Dalam seni gambar tidak bergerak tersembut menceritakan seorang pria yang gundah adanya aturan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah kembali saat hari raya.

Tetapi salah satu teman pria tersebut pun menjelaskan alasan pemerintah melarang mudik. Salah satunya berkaca dari kasus di India yang kini sedang melonjak pesat, sedangkan sebelumnya alami penuluran kasus.

Tidak lupa Jokowi pun mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, cuci tangan, memakai masker, hingga menjauhi kerumunan, agar tidak terpapar virus yang sudah memakan korban tersebut.

“Covid-19 masih mengancam, jangan lengah, tetap waspada,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *