Ketua Umum PGI DKI Reza Rajasa memperlihatkan nama peserta Interleague Invitational 2021 dalam pengundian di Sekretariat PGI DKI di Jalan Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2021). (Foto: Henri Loedji)

Empat Klub Golf Bertarung di Gunung Geulis

JAKARTA (IndependensI.com) – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun seiring menurunnya laju penyebaran virus, dunia olahraga mulai bergeliat termasuk cabang olahraga golf.

Salah satu kejuaraan yang akan digelar adalah Interleague Invitational 2021. Sebanyak empat klub golf yaitu Jakarta Master Club (JMC), Bintaro Golf Club, Mercedez-Benz Owner Indonesia Golfer (MBOIG) dan Siksam Golf Club akan bertarung memperebutkan gelar juara. Turnamen diselenggarakan dalam format Ryder Cup di Lapangan Golf Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2021).

Pemain dari masing-masing klub akan bertemu dalam pertandingan Fourball Match, Foursome Match, dan Single. Pengundian peserta dilakukan di Sekretariat PGI DKI di Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2021).

“Klub peserta adalah anggota PGI DKI yang aktif melakukan kegiatan. Kami berharap turnamen ini mampu memotivasi klub lain mendorong anggotanya untuk berprestasi,” kata Ketua Umum PGI DKI, Reza Rajasa.

Reza terpilih memimpin PGI DKI pada Januari 2020, hanya sekitar dua bulan sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Meski menghadapi tantangan berat yang belum pernah dihadapi pendahulunya, Reza tidak mau organisasi yang dipimpinnya vakum.

“Tahun lalu kami memang tidak bisa mengadakan kejuaraan. Tapi kami mengisinya dengan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan karena pandemi. Memasuki 2021, dengan adanya kelonggaran, kami mulai bisa mengadakan kembali kejuaraan,” kata Reza.

“Setelah Interleague Invitational ini, kami akan berbagai kejuaraan profesional dan amatir. Ajang ini merupakan langkah awal, sekaligus pilot project menuju ajang yang lebih besar yaitu Jakarta Golf League,” ujar putra mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa itu.

Olahraga golf relatif aman digelar di tengah pandemi karena pertandingan dilakukan di luar lapangan dan tidak ada kontak fisik antara pemain. Kendati demikian, panitia turnamen menerapkan dengan ketat protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan PB PGI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *