AMPB Siap Kawal Hasil Rapimnas II Partai Berkarya

JAKARTA (IndependensI.com) – Sayap partai Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) siap mendukung penuh hasil Rapimnas II Partai Berkarya, yakni adanya usulan hampir dari semua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) se Indonesia, yang meminta Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk melakukan revitalisasi kepengurusan ditingkat DPP untuk soliditas Partai untuk mencapai target di Pemilu 2024.

“Semua Organisasi sayap juga mendukung sepenuhnya keputusan tim perumus dan hasil dari sidang komisi-komisi di Rapimnas tersebut yang diputuskan oleh DPP Partai Berkarya,” . Kata Kepala Bidang Dalam Negeri AMPB
Patrik Caesar Reza Umar, kepada Wartawan, Senin (7/6/2021).

Patrick melanjutkan, pengurus yang tidak memikirkan kader didaerah harus dibersihkan, hal ini untuk menjaga soliditas partai menjelang Pemilu 2024. “Kami selalu berada di garda terdepan mengawal keputusan DPP dan Ketua Umum Partai Berkarya Bapak Mayjen Muchdi Purwoprandjono. Kalau pengurus DPP masih bicara receh, gimana mau besar partai. Jadi bereskan orang-orang yang tidak bermanfaat dan berjuang untuk kader-kader di daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum AMPB Fauzan Rachmansyah mengatakan, sayap partai akan selalu tunduk dan patuh terhadap putusan partai. Sebab, AMPB memiliki visi dan misi mewujudkan cita-cita Partai Berkarya dibawah kepemimpinan Muchdi PR.

“Apapun keputusan DPP kami tunduk dan patuh, karena kami hanya berniat membesarkan partai dan memikirkan perkembangan kader di daerah,” Dalam acara penyerahan mandat untuk Ketua Pengurus Wilayah Sumatera Utara Daffasya Sinik di sekretariat AMPB.

Fauzan menegaskan, revitalisasi kepemimpinan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) merupakan hal yang biasa dalam tubuh partai, dan sesuai dengan AD/ART partai serta undang-undang,” tuturnya.

“Dampak dari pengurus yang di PAW mungkin ada kader bikin manuver karena tidak terima, ya tidak apa-apa. Kita anggap lucu-lucuan. Seperti sedang menonton tokoh wayang Anggisrana yang sedang menunjukan sifat aslinya, kita tonton saja sambil tertawa melihat pertunjukan itu, kalau ada pengurus bermental Anggisrana ya bersihkan saja,”imbuhnya.

Fauzan melanjutkan, saat ini seluruh jajaran DPD, DPW dan DPP di bawah komando Muchdi PR saat ini sedang solid-solidnya dalam membangun Partai untuk menghadapi verifikasi dan pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *