Jaksa Agung Burhanuddin dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana didampingi masing-masing jajarannya seusai mengadakan pertemuan di Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung.(ist)

Buka 4.148 Formasi, Kejaksaan RI-BKN Siap Bekerjasama dalam Penerimaan CPNS 2021

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Republik Indonesia dan Badan Kepegawaian Negera (BKN) siap bekerjasama dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kejaksaan tahun 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan Jaksa Agung Burhanuddin dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana ketika keduanya mengadakan pertemuan di Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (7/6).

Kepala BKN Bima Haria datang ke Kejaksaan Agung didampingi Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf, Sekretaris Utama Hj. Imas Sukmariah serta Deputi Pengawasan dan Pengendalian Otok Kuswandaru.

Sementara itu Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono.

Jaksa Agung lebih lanjut berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan, khususnya dengan JAM Pembinaan, JAM Intelijen, JAM Datun serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan.

“Dalam kaitan pembangunan Sumber Daya Manusia, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan terpadu, serta pendampingan dan pendapat hukum dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Kepegawaian Negara,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BKN Bima Haria menyebutkan maksud dan tujuan kunjungannya adalah menjalin silahturahmi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan kerja sama BKN dan Kejaksaan Agung.

“Selain itu  dalam rangka menyiapkan pelaksanaan Computer Assisted Test
(CAT) penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil Tahun 2021 dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BKN khususnya yang terkait dengan Aparatur Sipil Negara di Kejaksaan,” ujarnya.

Kejaksaan RI seperti diketahui dalam tahun 2021 membuka lowongan sebanyak 4.148 formasi seperti ditulis dalam akun instagram@kejaksaan.ri yang terdiri dari beberapa jabatan berkualifikasi pendidikan dari berbagai bidang disiplin ilmu.(muj)