Giat Terobosan Program Gunung Jati Polsek Seltim Polres Cirebon Kota

CIREBON (IndependensI.com) – Polsek Gunung Jati jajaran Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan program Gunung Jati di Kelurahan/Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon pada Senin (7/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Seltim Kompol Didi suwardi mengatakan melalui program Gunung Jati personel Polsek Seltim menyambangi warga di wilayah binaannya.

“Melalui program Gunung Jati ini personel Polsek Seltim menyambangi warga dari rumah ke rumah dalam rangka pendekatan terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 Polres Cirebon Kota untuk mendengarkan aspirasi,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Harjamukti Polsek Seltim Aipda Djayusman menyambangi
salah seorang warga di RT 04 RW 06 Grenjeng Kelurahan/Kecamatan Harjamukti Safarudin (43).

Hal ini lanjut Kapolsek untuk mendengarkan masukan, kritik, saran, masalah sekaligus harapan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Cirebon.

Kepolsek mengungkapkan walaupun selama kunjungan ke rumah-rumah warga tidak ada masalah yang sangat menonjol, pihaknya selalu berupaya waspada dan menjaga sinergitas bersama masyarakat.

“Situasi aman di tengah masyarakat harus terus dijaga dan diupayakan karena ini merupakan prioritas. Walaupun negara ini tengah berusaha lepas dari pandemi Covid-19 namun semangat kamtibmas jangan sampai kendor,” ucap Kapolsek.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan memberikan informasi yang menjadi potensi sosial atau lainnya kepada petugas sehingga pihaknya bisa mengambil langkah-langkah antisipasi dan menindaklanjutinya.

“Tidak usah takut dan jangan segan-segan untuk menyampaikan informasi kepada Kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya agar kami bisa cepat untuk mengambil tindakan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota tetap aman dan kondusif,” tandas Iptu Ngatidja.  (Chs)