Ketua PDM Lamongan KH Sodiqin, MPD duduk berdampingan dengan Ketua DPD PAN Lamongan Ali Mahfudl

DPD PAN Lamongan Temui Pimpinan Muhammadiyah, Ini Alasannya

Loading

LAMONGAN (Independensi.com) – Rombongan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menemui Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat yang berada di Gedung Dakwah Muhammadiyah jalan Lamongrejo.

Menurut Ali Mahfudl Ketua DPD PAN, ada beberapa tujuan dan alasan terkait kedatangannya menemui pimpinan Muhammadiyah. “Pertama kita ingin menjalin silaturrahim, yang kedua dalam rangka taaruf karena kita ingin memperkenalkan pengurus DPD PAN periode 2021 -2025.” ujarnya, Rabu (9/6).

“Kedatangan kami ini, juga ingin mendapatkan nasehat dari para tokoh Muhammadiyah. Sebab banyak nasehat yang perlu kita tindaklanjuti,  diantaranya pesan untuk membawa watak Muhammadiyah dalam dunia partai politik,” sambung Ketua Komisi A DPRD Lamongan ini.

Namun Ali Mahfudl menampik jika dikatakan kehadiran pengurus DPD PAN di Gedung dakwah Muhammadiyah Lamongan. Karena kaitannya dengan adanya Partai Umat yang juga didirikan oleh pendiri PAN, Amin Rais.

“Tidak,  meskipun tadi juga ditanyakan oleh para kyai Muhammadiyah tapi kita jawab semua.  Kehadiran kita yakni ingin silaturrahim dan mendekatkan hati pengurus PAN kepada Muhammadiyah” tegasnya.

“Kami DPD PAN secara reguler, juga akan bersilaturrahim kepada semua organisasi keagamaan lain yang ada di Lamongan,” pungkasnya. (Yus)