Lokasi pelaksanaan vaksin kota bekasi di stadion patriot candrabhaga jalan ahmad yani

Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Masal  Kota Bekasi Dimajukan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pelaksanaan vaksin masal tahak ketiga di Kota Bekasi, Jawa Barat, dimajukan.  Seiring hasil evaluasi kegiatan vaksinasi masal, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memajukan untuk wilayah 3 yang semula dijadwalkan 26 Juni 2021menjadi tanggal 23 Juni 2021.

Adapun wilayahnya Kecamatan Pondokgede, Jatiasih, Pondok Melati, dan Kecamatan Jatisampurna.  Dengan demikian,  vaksinasi tanggal 23 Juni 2021 dilakukan untuk wilayah 2 dan 3 secara bersamaan. Untuk vaksinasi wilayah 2, yakni Kecamatan Bekasi Timur,  Bantargebang, Rawalumbu, dan Kecamatan Mustika Jaya.

Vaksinasi masal  sasaran masyarakat di atas umur 18 tahun dan lansia. Lokasi vaksin di  Stadion Patriot Candrabhaga Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan.

Sebagaimana diketahui,  vaksinasi masal pertama telah diadakan tanggal 14 Juni 2021 yang dihadiri  Presiden RI Joko Widodo. Pelaksanaan vaksinasi massal yang kedua juga telah sukses dilaksanakan pada 19 Juni 2021 dengan peserta dari wilayah 1, yakni Kecamatan Bekasi Selatan,  Bekasi Utara,  Bekasi Barat, dan Kecamatan Medan Satria.

Pemkot Bekasi memutuskan calon penerima vaksin harus dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan serta tes rapid/swab antigen sehari sebelum pelaksanaan di Puskesmas domisili. Dan  saat datang, peserta langsung menunjukkan bukti screening untuk divaksin.

Setelah divaksin, peserta  langsung pulang  meninggalkan nomor telepon agar bukti serifikat vaksi dapat diinformasikan melalui sms. Target penerima vaksin 12.000 orang. (jonder sihotang)