Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi. (ist)

Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bekasi Turun

BEKASI (IndependensI.com)- Selama masa PPKM Level 4, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi  berkurang signifikan. Dari 116 tempat tidur yang disediakan, kini hanya terisi 74 pasien atau bed occupancy rate (BOR) saat ini sekitar 62%.

“Pasien rawat inap kasus Covid-19 sudah menurun signifikan. Saat ini, terdata ada 74 pasien Covid-19,” ucap Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, dr Sumarti, Senin (2/8/2021).

Sebelumnya, RSUD Kabupaten Bekasi sempat menerima pasien Covid-19 sebanyak 200 orang lebih. Dengan jumlah pasien Covid-19 menurun, beberapa ruangan difungsikan kembali untuk melayani pasien non-Covid-19.

Disebutkan, RSUD Kabupaten Bekasi menyediakan ruangan khusus pasien Covid-19 di tiga lokasi yakni Gedung E2, Gedung D dan Gedung E1 lantai 1. Sekarang Gedung E1 satu lantai sudah kembali melayani pasien non-Covid-19.

Diharapkan, jumlah yang tertular covid semakin menurun, dimana masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi PPKM levet 4, sebagaimana diumumkan Presiden Joko Widodo, malam ini, diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus 2021 di beberapa wilayah kota dan kabupaten. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *